Uji Coba MRT, Bundaran HI - Lebak Bulus Ditempuh 30 Menit

By Admin


nusakini.com-Jakarta-PT MRT Jakarta hingga kini terus melakukan uji coba operasional kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga. 

Berdasarkan uji coba hari ini, waktu tempuh MRT dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Lebak Bulus sekitar 30 menit.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, saat ini sudah delapan rangkaian kereta MRT yang berjalan secara bersamaan atau dua arah dengan jarak antar kereta 10 menit. Hari ini, pihaknya melakukan uji coba untuk memastikan waktu tempuh dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. 

"Tadi tidak ada keterlambatan dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus. Begitu pun sebaliknya persis 30 menit," ujarnya di Stasiun MRT Bundaran HI, Rabu (30/1). 

William menargetkan, Februari 2019 nanti, kereta MRT akan ditambah menjadi 14 rangkaian dengan jarak antar kereta lima menit. Penambahan rangkaian kereta ini akan dilakukan hingga MRT beroperasi secara komersial Maret mendatang. 

"Fase ini untuk memastikan ketika MRT beroperasi dengan headway 10 dan lima menit. Sampai saat ini sesuai target," tandasnya.(p/ab)